Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Home Page

Pengertian home page

Pengertian home page

Home page adalah halaman muka sebuah website, berisi link-link ke halaman yang lain dalam website yang sama atau website lainnya.

Apa yang dimaksud dengan halaman muka?

Laman, halaman muka atau beranda (Bahasa Melayu: laman, yakni "muka surat" atau "halaman muka") kata laman dalam bahasa Indonesia sendiri berarti "halaman depan" atau "halaman muka" yang bisa mengacu kepada halaman depan buku, surat, situs web, dan lain sebagainya.

Apa yang dimaksud dengan website?

Website adalah kumpulan dari halaman-halaman situs yang terdapat dalam sebuah domain atau subdomain yang berada di dalam World Wide Web (WWW) di Internet. Era modern mempermudah manusia dalam melakukan banyak hal. Penemuan internet yang revolusioner mampu menghubungkan berbagai sektor secara daring.

Apa saja yang ada di website?

Apa saja Isi Struktur Website?

  • 1. Front Page. Front Page adalah halaman utama dari website tersebut.
  • Pages. Selanjutnya ada Pages yang merupakan isi dari website. ...
  • 3. Blogs. ...
  • 4. Contact Us.

Apa fungsi dari home page?

Fungsi Homepage Fungsi dari sebuah homepage adalah sebagai berikut ini: Sebagai halaman utama dari sebuah website/ situs web. Untuk menampilkan dan mengakses halaman awal sebuah website. Untuk menampilkan topik fitur.

Langkah mengakses homepage?

Jawaban

  1. Nyalakan gadget ( smartphone, tab, laptop, dll)
  2. Buka aplikasi browser yg tersedia ( chrome, mozilla, dll)
  3. Ketik nama website yang mau dituju di kotak url.
  4. Klik enter/ok.

Apa beda laman dan halaman?

Jadi, apa itu laman? Kata laman merupakan singkatan dari halaman. Dalam bahasa Inggris, halaman disebut (page). Misalnya, halaman web (web page), halaman statis (static page), halaman depan (front page), atau halaman beranda (home page).

Apa yang disebut dengan halaman?

Halaman adalah satu sisi dari lembaran kertas, perkamen, atau bahan lainnya (atau media elektronik) pada buku, majalah, koran, dan rangkaian lembaran lainnya, di mana tulisan atau gambar dalam dicetakkan, dituliskan atau digambarkan.

Apa yang dimaksud dengan website dan berikan contohnya?

Website adalah tempat sentral dimana web pages (halaman) disimpan, website bisa disebut juga sebagai web, web page, site, situs. Halaman website tersebut mengandung konten atau isi dari website sesuai dengan jenis websitenya. URL (Uniform Resource Locator, www) adalah alamat website, contohnya seperti Qwords.com.

Apa itu website dan Fungsinya?

Merdeka.com - Website adalah kumpulan halaman web yang dapat diakses publik dan saling terkait yang berbagi satu nama domain. Website dapat dibuat dan dikelola oleh individu, grup, bisnis, atau organisasi untuk melayani berbagai tujuan. Bersama-sama, semua website yang dapat diakses publik membentuk World Wide Web.

Apa bedanya web page dan web site?

Apa Bedanya Web Page dan Website? Website adalah kumpulan dari halaman yang menampilkan berbagai informasi, sedangkan web page adalah halaman yang berada di website. Kita ibaratkan website sebuah buku, maka web page adalah halaman yang ada di buku tersebut.

Mengapa perlu ditulis halaman kontak pada setiap home page?

Halaman kontak mempermudah pengunjung untuk lebih cepat dan mudah mengirim anda pesan atau mempelajari bagaimana terhubung dengan Anda tanpa harus meninggalkan komentar di blog. Anda juga sering melihat halaman ini dengan nama “Contact” untuk website dengan berbahasa inggris.

Apa bedanya website dengan blog?

Untuk Blog cenderung diketahui lebih interaktif, sedangkan untuk website hanya bersifat satu arah. Di blog, Anda dapat meninggalkan komentar di setiap konten. Anda juga dapat membalas, serta yang lainnya. Ini berarti bahwa ruang diskusi blog sebenarnya lebih besar. Berbeda halnya dengan dengan website.

Apa yang dimaksud dengan link?

Apa itu link adalah bagian dari antarmuka yang bisa menghubungan dengan tujuan atau target. Contoh target dari apa itu link adalah menautkan teks, gambar-gambar, URL, kontrol atau tombol, atau anchor teks yang penting dalam SEO (Search Engine Optimization).

Apa kegunaan dari browser?

Fungsi dari web browser adalah untuk membantu kita berselancar di internet. Salah satu aplikasi web browser yang saat ini banyak digunakan adalah Google Chrome.

Apa itu situs web sekolah?

Website sekolah adalah website yang khusus diperuntukkan untuk instansi sekolah. Website ini bisa digunakan sebagai media siswa-siswi dalam mencari informasi seputar sekolah. Maupun sebagai salah satu sarana pendukung kegiatan belajar mengajar. Website Sekolah dilengkapi dengan fitur-fitur yang canggih.

Apa yang dimaksud dengan search engine?

Search engine atau apabila diartikan dalam bahasa Indonesia adalah mesin pencari pada dasarnya merupakan program berbasis web yang diperuntukkan untuk mencari informasi di dalam World Wide Web (www). Pencarian informasi melalui search engine bisa didapatkan dengan menyesuaikan dengan kata kunci yang pengguna masukkan.

Apa itu pos dalam blog?

Pos adalah entri yang tercantum dengan kronologi terbalik di situs Anda. Anggap pos sebagai artikel atau pembaruan yang Anda bagikan untuk menawarkan konten baru pada pembaca.

Apa gunanya halaman di blogger?

Apa saja Fungsi Halaman? Fungsi utama dari halaman adalah agar Mesin Pencari (Google dan lainnya) dapat melakukan pelacakan terhadap blog/web kita mengenai data terstruktur dan juga pengindexsian. Fungsi lainnya adalah untuk membantu para pengunjung web/blog anda dalam menelusuri blog anda.

Apakah YouTube termasuk internet?

YouTube adalah sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs web ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video.

12 Pengertian home page Images

Role Of Free Website In Online  Simple website design Professional

Role Of Free Website In Online Simple website design Professional

Home Electronics Banner Ads  Banner Ads  Adobe Illustrator Tutorials

Home Electronics Banner Ads Banner Ads Adobe Illustrator Tutorials

YinjiSpaceChristian Liaigre  Kengo Kuma  Retreat in Kanagawa

YinjiSpaceChristian Liaigre Kengo Kuma Retreat in Kanagawa

gambar kursi teras minimalis cara membuat kursi dari rotan kursi

gambar kursi teras minimalis cara membuat kursi dari rotan kursi

We had a bandana in every color  Christina aguilera Christina

We had a bandana in every color Christina aguilera Christina

baliho iklan pengertian neon box banner lampu harga pembuatan plang

baliho iklan pengertian neon box banner lampu harga pembuatan plang

Pengertian Overhaul Compressor  Compressor Air compressor Washing

Pengertian Overhaul Compressor Compressor Air compressor Washing

SRAM is static RAM which is active as long as the power is supplied

SRAM is static RAM which is active as long as the power is supplied

a sales action plan is shown in purple and blue

a sales action plan is shown in purple and blue

How To Get Fit In 20 Minutes A Day  Best full body workout Tone

How To Get Fit In 20 Minutes A Day Best full body workout Tone

  Vintage poster art Art collage wall Poster wall art

Vintage poster art Art collage wall Poster wall art

Post a Comment for "Pengertian Home Page"